Skip to main content

Facebook Dilaporkan Memiliki Sebuah Aplikasi Chat yang Ramah Remaja

Sementara Snapchat terus membenahi perangkat remajanya, Facebook terus berperan lebih aktif dalam mendorong remaja menggunakan aplikasinya sendiri. Menurut laporan, kode di dalam aplikasi utama Facebook mengarah ke sebuah aplikasi baru yang merupakan teknologi baru ini belum pernah dirilis yang dinamai Talk.

FB Talk

Kode tersebut mengacu pada fitur induk-utama untuk menyaring dengan siapa remaja tersebut dapat berbicara, dengan mengatakan “Talk adalah aplikasi perpesanan dimana anda dapat mengendalikan kontak sepenuhnya.” Baris lain dalam kode menyatakan bahwa anak-anak berbicara dengan orang tua di Messenger

Baris lain dari kode tersebut tampaknya mengacu pada fitur tambahan yang mungkin benar-benar menarik bagi remaja. Satu komentar dalam kode tersebut mengatakan, “Anak-anak suka menggunakan alat kreatif di” Talk “untuk bermain game dan berbagi masker lucu dengan keluarga dan teman mereka,” menurut The Information.

Dilaporkan dengan jumlah 158 juta pengguna sehari, Snapchat masih dikalahkan sebagai sebuah aplikasi messenger. Remaja jauh lebih sering menggunakan fitur-fitur foto menghilang untuk terhubung dengan teman-teman mereka daripada layanan-layanan yang dimiliki Facebook seperti Whatsapp, Instagram Story atau bahkan Facebook itu sendiri.

Aplikasi Talk, yang kemungkinan akan membatasi penggunanya usia mulai dari 13 tahun atau lebih, tidak memerlukan profil Facebook, sesuai dengan kodenya, sehingga menjadikan fitur lain lebih menarik bagi orang tua daripada bagi remaja.

Aplikasi yang burpusat pada anak dilengkapi dengan kontrol orang tua yang ketat dapat membantu orang-orang merasa senang untuk berbagi dengan anak mereka sendiri, tentu saja, namun ini masih meragukan bahwa Talk akan menggantikan Snapchat dalam waktu dekat. Kode dari aplikasi utama Facebook tentu saja bukanlah konfirmasi dari rilis sebenarnya. Facebook menolak berkomentar mengenai cerita ini ketika dimintai konfirmasi lewat email.