Skip to main content

Cara Menyembuhkan Wasir Pada Wanita Hamil

Wanita yang mengalami wasir pada masa kehamilannya tentu saja merasa sangat tidak nyaman. Namun apapun itu, idealnya memang wanita hamil tetap focus pada kehamilannya dan bukan pada penyakitnya. Perlu diketahui, untuk menyembuhkan wasir saat akan melahirkan akan lebih sulit dibandingkan setelah melahirkan. Oleh karena itu, pakar kebidanan dan kandungan Roger W. Harms membagikan beberapa cara yang dapat dilakukan di rumah untuk menyembuhkannya.

1. Berendam di Air Hangat
Air hangat memberikan banyak manfaat diantaranya membantu relaksasi otot dan peredaran darah serta dapat mencairkan penggumpalan darah yang membeku. Caranya yaitu dengan menyiapkan bak yang telah diisi dengan air hangat bersuhu 40 – 60 derajat celcius. Kemudian berendamlah. Lakukan cara ini selama 10 – 15 menit selama beberapa kali dalam sehari. http://obatkutilkemaluanwanita.com/

2. Hindari Duduk Terlalu Lama
Apabila anda sudah merasa duduk dalam jangka waktu yang lama, maka segeralah untuk berganti posisi seperti berdiri, berbaring, dan berjalan. Hal inimerupakan alternative lain selain posisi duduk. Duduk terlalu lama dapat memberikan tekanan berlebih pada anus yang akhirnya dapat menyebabkan wasir.

3. Menerapkan Gaya Hidup Sehat
Gaya hidup yang sehat juga perlu diterapkan walaupun saat masa kehamilan. Gaya hidup sehat seperti berolahraga, banyak mengkonsumsi makanan berserat, dan minum air putih sesuai anjuran para ahli (8 gelas per hari) harus diterapkan oleh para wanita hami. Namun, porsi olahraga saat hamil harus sewajarnya saja agar tidak menyebabkan penyakit wasir bertambah parah. obat kutil kemaluan

4. Tidak Menahan Buang Air Besar
Kebanyakan para wanita hamil sering malas saat hendak buan air besar. Hal ini harus dihindari. Karena semakin anda menahan kotoran dan feses anda, maka lama kelamaan fese akan mengeras dan sulit untuk dikeluarkan.

5. Istirahat Yang Cukup
Beristirahatlah yang cukup dan jangan memaksakan diri untuk melakukan aktivitas yang berat. Kondisi tubuh wanita hamil akan lebih mudah merasa lelah dibandingkan sebelum kehamilan. Istirahat dapat mengembalikan energy anda dan mengurangi keluhaan nyeri pada penyakit wasir anda.

Demikian diatas cara-cara untuk menyembuhkan penyakit wasir pada wanita hamil. Semoga bermanfaat.