Skip to main content

Masalah yang Sering Terjadi di Oppo Joy R1001 dan Cara Mengatasinya

masalah oppo r1001

Pengguna Oppo sering merasakan masalah terutama pada series Oppo Joy r1001 dimana pengguna dari handphone ini cukup banyak dan cukup banyak pula masalah yang sering timbul di smartphone tersebut. Oppo khususnya pada series Joy r1001 ini terbilang memang memiliki spesifikasi yang lumayan dan juga harga jual yang murah, tidak heran para penggila smartphone begitu ingin memilikinya. Jika anda termasuk salah satu pengguna hp tersebut, mungkin anda juga sering mengalami permasalahan seperti yang akan kami ulas berikut ini. Bukan hanya masalah apa saja yang timbul, namun kami disini akan memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi pada oppo joy anda.

Berikut ini masalah yang sering terjadi di Oppo Joy

Oppo Launcher Telah Berhenti

Jika kalian belum tau launcher, maka yang kami maksud adalah tema bawaan yang terdapat pada oppo. Pengguna sering kali mendapatkan pesan error “Oppo launcher telah berhenti” dan not responding. Anda dan termasuk saya pun akan sangat jengkel apabila menemui pesan tersebut pada saat melakukan aktivitas chatting, sosmed ataupun main game. Jika anda mendapatkan masalah tersebut, bisa coba cara mengatasinya berikut ini:

  • Matikan paksa hp oppo anda dengan cara menekan tombol power secara lama sampai layar mati
  • Hidupkan kembali dengan cara menekan tombol power+volume bawah lalu akan muncul menu recovery dan silahkan anda pilih hapus cache

Dengan begitu semua cache yang terdapat pada hp anda akan di bersihkan, karena salah satu penyebab aplikasi error adalah cache.

Oppo Joy Stuck di Logo (Bootloop)

Bootloop adalah istilah untuk hp yang mengalami gagal booting dan hanya bertahan di logo saja. Kasus pada oppo joy semacam ini paling banyak di bicarakan, terlebih lagi bagi mereka yang sering mengoprek hp oppo mereka tentu bootloop adalah makanan sehari-hari mereka. Namun tenang saja karena bootloop ini bukanlah masalah yang begitu rumit, anda tentu tetap bisa mengasinya dengan cara flashing oppo joy r1001 anda dengan syarat berikut ini;

  1. Anda sudah harus memiliki file firmware oppo joy r1001 yang kompatibel
  2. Siapkan kartu memori dan salin file firmware tersebut ke memori tadi
  3. Masuk ke menu recover dengan cara menekan tombol power+volume bawah
  4. Pilih bahasa inggris lalu pilih menu wipe data and cache
  5. Dan silahkan pilih install form sdcard lalu pilih file firmware yang ada di memori tadi

Dengan begitu proses flashing akan berjalan dan tunggu hingga selesai (pada tahap ini mungkin akan memerlukan beberapa waktu). Setelah selesai anda akan diminta memasukan data seperti pada saat anda baru pertama kali membeli hp tersebut. Dan selamat, kini oppo anda sudah kembali normal.