Skip to main content

Akibat Referendum Katalunya, Pertandingan Barcelona vs La Palmas Ditunda

Harian TV – Pertandingan Barcelona vs Las Palmas kabarnya ditunda sehubungan dengan bentrokan yang terjadi akibat referendum Catalunya. Pihak FC Barcelona memutuskan bahwa mereka tidak dapat menjamin keamanan dalam pertandingan Barca vs Las Palmas yang seyogyanya akan digelar di stadion Camp Nou, Barcelona, hari Minggu (1/10/2017).

Referendum Katalunya yang di gelar hari ini, Minggu, 1 Oktober 2017, sudah berbuntut pada benturan yang menyebabkan polisi Spanyol menembakkan peluru karet ke arah protestan di jalanan di Katalunya, sekian laporan yang ditulis dari Independent (1/10/2017). Aspek keamanan yang kurang kondusif mengakibatkan pihak Barca pernah membuat pertemuan untuk mengambil keputusan ‘nasib’ gelaran pertandingan Barca vs Las Palmas.

Pihak LaLiga diberitakan tetaplah coba serta memaksa Barca tidak untuk tunda kompetisi. Tetapi menurut berita paling akhir seperti ditulis dari Independent, FC Barcelona tetaplah mengambil keputusan untuk tunda kompetisi, walau ada peluang juga akan beresiko negatif pada peraihan point Lionel Messi dkk di klassemen sesaat LaLiga.

Las Palmas sendiri mengambil keputusan untuk memberikan bendera Spanyol di seragam spesial yang disiapkan untuk kompetisi ini. Dalam pernyataan resminya, club menjelaskan, “Las Palmas bisa membatasi diri untuk jadi saksi bisu dari persimpangan bersejarah ini atau ambil aksi. Kami pilih yang paling akhir. “Las Palmas bisa membatasi diri untuk jadi saksi bisu dari persimpangan bersejarah ini atau ambil aksi. Kami pilih yang paling akhir.

“Kami mengambil keputusan untuk memberikan bendera Spanyol kecil pada kaos kami serta dengan tgl hari ini, untuk buat kami harap terang tentang masa depan negara ini. ”

Belumlah ada info resmi dari pihak Barcelona tentang berita penundaan pertandingan Barca vs Las Palmas. Masih tetap berlangsung kesimpang-siuran tentang berita ini dengan sebagian pihak menyebutkan pertandingan tetaplah di gelar, tetapi dalam keadaan tertutup.

Up-date : Pertandingan Barcelona vs Las Palmas tetaplah di gelar Minggu (1/10/2017) dengan tertutup.