Skip to main content

Cara Menghias Blog Agar Menarik Bagi Pembaca

Caranya sangat mudah supaya isi blog menjadi menarik untuk dibaca. Bukan berarti kemudian blog tersebut harus lucu, sebaliknya sebuah blog haruslah menarik. Salah satu contohnya adalah ketika mencari sebuah referensi tentang cara menghias blog agar menarik, maka bagaimana memulai untuk menulisnya. Bagaimana menyusun supaya pembaca tertarik dengan tulisan tersebut. Simak pembahasan berikut.

cara menghias blog agar menarik

Setiap pembaca pasti mempunyai rasa yang berbeda-beda, namun bagi pembaca sebuah blog, pastilah menyukai gaya bahasa yang lebih menarik. Bagaimana membuat pembaca merasa penasaran dengan topik pembahasan selanjutnya menjadikan blog tersebut menarik untuk dibaca. Sebagai seorang penulis, gaya penulisan yang menarik pasti akan menarik pembaca, sebab lebih informatif secara isi dan juga menjadi blog inspirasi. Lalu, bagaimana cara menghias blog agar menarik?

Cara Menghias Blog Agar Menarik Untuk dibaca

Sebagai seorang penulis memang tidak juga harus berprofesi sebagai pelawak. Sehingga, tulisan yang dibuat juga tidak harus lucu. Sebab, menarik disini bukan berarti lucu. Kadang seorang penulis bisa tanpa sengaja membuat isi sebuah blog menjadi lucu. Namun, ada kalanya tetap ingin berada pada gaya penulisan yang menarik. Berikut adalah tips untuk menghias sebuah blog supaya menarik.

Pertama, berikan tips secara komunikatif. Sebuah artikel yang mempunyai 2000 kata pastinya memerlukan proses lebih. Sehingga, berikan pembaca tips untuk bisa meringkas supaya pembaca lebih mudah memahaminya. Hal ini layaknya sebuah ruang putih. Penulis kadang memerlukan napas dalam berkonsentrasi pada proses yang lebih besar, pada konsep yang rumit. Hal ini juga sebagai penghargaan kepada pembaca yang menyimak, khususnya ketika penulis menyusun tips secara cepat.

Kedua, buatlah isi artikel menarik. Cara paling mudah untuk membuat sebuah artikel untuk menarik pembaca adalah dengan menggunakan plug-in. Dengan menciptakan tautan, supaya bisa membuat pembaca dapat membagi apa yang mereka baca. Hal ini sangat bagus untuk keduanya, baik pembaca maupun penulis.

Demikian tips tentang cara menghias blog agar menarik yang bisa penulis bagikan kepada pembaca. Untuk membuat sebuah blog menjadi menarik, buatlah dengan bahasa yang komunikatif. Selain itu, sediakan tautan supaya bisa dibagikan kepada pembaca lain. Sehingga semakin banyak yang membaca artikel tersebut. Kedua langkah tersebut sangat mudah untuk dilakukan bukan.