Skip to main content

Cegah Rayap Datang Kembali Tanpa Jasa Anti Rayap

Alternatif menggunakan rumah kayu sekarang ini memang sedan marak diperbincangkan. Hal ini karena adanya gerakan green living yang membuat banyak orang memilih untuk kembali dekat dengan alam, salah satunya dengan penggunaan bahan kayu. Namun ada bahaya yang siap menghadang ketika menggunakan bahan ini sehingga Anda harus menggunakan jasa anti rayap. Kayu memang merupakan makanan favorit hewan yang masih merupakan keluarga semut tersebut. Sehingga pemilik rumah kayu harus siap dengan segala konsekuensinya.

Pemilik rumah kayu bisa melakukan pencegahan sebelum rayap datang dan merusak struktur bangunan mereka. Tidak perlu dengan membeli pembasmi rayap yang banyak dijual di pasaran. Pemilik rumah dapat menggunakan strategi dengan bahan alami guna mencegah dan mengusir koloni rayap. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan tembakau. Ya, bahan yang sering dipakai sebagai bahan rokok ini ternyata sangat berkhasiat mencegah datangnya koloni rayap. Obat anti rayap untuk kayu pada kami memang sangat ampuh untuk membasmi rayap pada kayu.

Hal ini disebabkan oleh kandungan senyawa di dalam tembakau yang tidak disukai oleh rayap. Cara pengaplikasian tembakau ini juga cukup mudah. Cukup rendam tembakau dengan air, biarkan semalaman agar tembakau dan air tercampur dengan baik. Kemudian, semprotkan cairan tersbeut ke bagian rumah yang kemungkinan besar akan menjadi sarang rayap. Cara ini cukup efektif mencegah rayap datang. Tetapi jika rayap terlanjur menjalar di dalam rumah Anda, maka Anda perlu mempertimbangkan untuk mendatangkan jasa anti rayap.