Skip to main content

Hindari makanan ini jika ingin gigi kalian tetap sehat!!

Jaman sekarang dipenuhi dengan teknologi-teknologi modern dan baru, tidak terkecuali untuk membuat makanan banyak makanan yang diproduksi dengan komposisi yang tidak sesuai untuk tubuh dan tidak menyehatkan. Banyak hal yang harus dikhawatirkan tentang berbagai macam makanan dan minuman yang dapat membuat estetika gigi anda menjadi tidak terawat. Meskipun telah banyak klinik untuk veneer gigi jakarta tetapi kita harus tetap memfilter makanan yang tidak sehat dan berpengaruh besar dalam kesehatan gigi anda.

 

veneer gigi jakarta

Memang banyak makanan yang sangat enak dan bergizi untuk tubuh, seperti makanan-makanan manis dan minuman-minuman bersoda. Tapi apakah anda tau, makanan dan minuman itu sangat berbahaya bagi kesehatan gigi anda, karena makanan manis dan minuman bersoda dapat menyebabkan karies gigi dan membuat lapisan email pada gigi dapat terkikis. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk rutin pergi ke klinik gigi Jakarta Barat untuk pemeriksaan kondisi dan kesehatan gigi anda. Karena gigi merupakan poin penting dalam penampilan dan percaya diri anda. Mari kita bahas lebih detail makanan dan minuman apa saja yang harusnya kalian Hindari :

Minuman Berkarbonasi

Jika anda mengonsumsi minuman berkarbonasi dalam jangka waktu yang lama, ini sangat berbahaya karena bakteri yang timbul akibat plak yang ditimbulkan dari gula tersebut menghasilkan asam yang dapat mengikis lapisan email pada gigi. Jika lapisan email ini semakin lama semakin terkikis gigi anda akan mengalami nyeri yang sangat hebat karena bakteri yang muncul langsung menuju saraf gigi.

Keripik

Siapa yang tidak kenal keripik, semua orang menyukai keripik dan makanan lain yang memiliki sensasi crispy dan crunchy di mulut. Sangat disayangkan makanan ini termasuk ke dalam makanan yang harusnya kalian hindari. Karena makanan berbentuk keripik cenderung sering meninggalkan sisa kecil di sela-sela gigi dan bahkan secara anda tidak sadar sisa itu akan terus tertinggal dan mengundang bakteri menyerang gigi anda. Jadi pastikan selesai makan keripik harus diimbangi dengan rutin “flossing” di klinik gigi Jakarta Barat agar sisa sisa makanan anda terbebas dari gigi anda.

Kopi dan Teh

Memang kedua minuman ini sangat populer dan tak jarang menjadi kewajiban sebagian masyarakat untuk meminum minuman ini. Sayangnya perilaku masyarakat yang cenderung menambahkan terlalu banyak gula membuat kedua minuman ini menjadi tidak sehat untuk tubuh maupun untuk gigi. Pengaruh kafein pada kopi juga dapat membuat mulut dan gusi menjadi kering dan berubah warna. Jadi hindarilah pemakaian gula berlebihan dan minimalisir penambahan coklat atau pemanis atau caramel pada kopi jika anda ingin menjaga gigi anda tetap sehat.

Permen

Meskipun ini sudah rahasia umum bahwa memakan permen sangat-sangatlah tidak baik untuk kesehatan gigi dan tubuh anda. Karena banyak sekali bahan kimia dan pemanis buatan yang terkandung didalam permen itu sendiri, selain itu permen juga menjadi penyebab nomer 1 penyakit gigi yang terjadi pada anak-anak. Tidak heran kan! Maka dari itu memakan permen dengan haruslah diimbangi dengan meminum air putih yang banyak dan menyikat gigi yang rutin agar lapisan plak pemanis yang menempel pada gigi dapat hilang. Sangat dianjurkan untuk memilih permen yang less sugar dan tanpa gula.