Skip to main content

Resep Makanan Enak di Sekitar Kita

Apakah anda seorang ibu rumah tangga? Maka dipastikan pernah memiliki keinginan untuk menyenangkan hati suami dan anak- anak dengan masakan. Ada banyak resep makanan enak yang bisa anda pilih, bisa berupa makanan berat, lauk favorit, hingga berbentuk camilan.

Resep Makanan Enak Goreng Dan Tumis

Ada banyak resep makanan enak yang digoreng dan ditumis, diantaranya adalah ayam goreng dan tumis kangkung. Berikut ini adalah resep ayam goreng yang bisa anda pratikkan dengan mudah dirumah. Untuk membuat ayam goreng anda membutuhkan bahan- bahan sebagai berikut, 800 gram ayam dengan ukuran kecil yang sudah dipotong- potong, 1 liter air kelapa, untuk bumbu halus anda bisa menyiapkan 8 butir bawang putih, 4 butir bawang merah, 1 sdm ketumbar, 2 cm kunyit, garam secukupnya, 1 sdt asam jawa, dan 1 sdm gula merah. sediakan juga bumbu cemplung berupa 2 batang sereh yang sudah digeprek. Untuk langkah- langkah membuat ayam goreng yang harus anda coba adalah :

  • Sediakan satu buah panci dengan ukuran sedang, masukkan ayam, air kelapa, bumbu halus dan bumbu cemplung. Silahkan tutup panci dan tunggu hingga 45 menit, gunakan api yang sedang.
  • Kemudian matikan api, jangan buka tutup panci dahulu, tunggu hingga beberapa menit hingga uapnya tidak ada.
  • Angkat ayam lalu goreng dengan menggunakan minyak goreng
  • Jika sudah matang maka angkat dan tiriskan

Resep makanan enak yang kedua adalah tmis kangkung, menu sayuran ini sudah dikenal sangat dekat untuk sayuran sehari- hari. namun untuk sayuran yang dimasak oleh ibu pastinya memiliki cita rasa sendiri. Berikut bahan- bahan yang dibutuhkan, 2 ikat kangkung, bersihkan dan potong, 3 butir bawang merah, silahkan diiris, 3 siung bawang putih, dan diiris. Sediakan juga 3 cabe rawit atau lebih, ½ gula pasir, 1 gelas air, garam dan oenyedap rasa secukupnya. Jika bahan- bahan diatas sudah anda siapkan maka ikuti langkah- langkah berikut ini :

  • Siangi kangkung dan jangan lupa dibersihkan hingga benar- benar bersih
  • Sediakan wajan dan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng bawang merah, bawang putih, dan cabe. Masak hingga harum
  • Masukkan air 1 gelas kedalam bumbu kedalam wajan, masukkan juga gula, penyedap rasa dan garam secukupnya
  • Masukkan kangkung, tutup wajannya hingga layu.
  • Matikan api dan angkat

Jika anda menyukai terasi maka anda juga bisa menambahkan terasi kedalam masakan tumis kangkung, atau anda juga bisa menambahkan tauco agar rasa lebih nikmat. Dua resep siatas sangat mudah untuk anda pratikkan, bahan- bahannya juga sangat mudah didapatkan, selain itu masakan ayam goreng dan tumis kangkung merupakan masakan favorit banyak keluarga.