Skip to main content

Tips Jitu Membeli Jaket Secara Online

Bagi anda yang sering berbelanja terutama belanja online maka sudah dapat memilih bagaimana barang yang berkualitas. Namun hal ini tidak berlaku untuk yang baru pertama kali mengenal transaksi online, jika tidak berhati-hati maka bisa jadi barang yang didapat memiliki kualitas yang buruk atau malah menjadi korban penipuan online yang semakin membuat orang enggan untuk berbelanja melalui Internet. Jaket merupakan salah  satu  barang yang sering dibeli secara online, entah itu jaket wanita, jaket pria, jaket army atau bahkan jaket anak. Jika anda benar-benar pemula dalam masalah transaksi online sebaiknya banyak-banyak membaca karena jika anda malas, malah akan merugikan diri anda sendiri baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang. Untuk itu kami buatkan panduan singkat bagaimana berbelanja jaket yang benar agar barang yang anda inginkan sesuai dengan yang anda bayangkan.

1  Cek Harga Barang

Sebelum anda membeli, pastikan anda sudah browsing ke beberapa toko online untuk mencari perbandingan harga. Bukan, tujuan dari browsing ini adalah untuk mencari harga termurah tapi untuk melihat harga pasaran jaket tersebut. Tidak mungkin jaket berkualitas dijual dengan harga sangat murah. Jika ada suatu jaket merk terkenal dijual dibawha harga pasaran, atau bahkan dibanting harganya sampai jatuh, maka anda patut waspada. Bisa saja jaket tersebut dibuat dari bahan-bahan yang kualitasnya buruk atau juga toko online tersebut merupakan sindikat penipuan.

 

2  Cek Track Record Pembeli

Sebelum membeli, pastikan anda sudah melacak testimoni dari pembeli. Apakah testi tersebut palsu atau asli. Jika sebagian atau semua testimoni itu palsu, maka sebaiknya anda tinggalkan. karena  bisa dipastikan orang tersebut hanya berjualan hanya mementingkan keuntungan saja.

 

3  Sesuaikan dengan Tujuan

Tulis dahulu apa tujuan anda membeli jaket, apakah sekedar untuk koleksi? Apa untuk keperluan acara formal seperti sidang skripsi dan rapat? atau hanya untuk dipakai saat jalan-jalan saja? Jika tujuannya jelas, maka anda bisa menyesuaikan jaket apa yang cocok untuk dibeli.

 

4. Ukuran

Sebelum membeli anda wajib mengukur lebar dada dan panjang tubuh anda. Karena umumnya walaupun memiliki ukuran yang sama XL, misalnya, namun untuk detailnya bisa saja berbeda. Hal ini tergantung dari model tersebut. Ukuran jaket formal tentu berbeda dengan jaket casual. Begitu pula jaket pria dengan jaket wanita.

 

Nah, dengan mengikuti tips sederhana ini semoga anda bisa menemukan jaket yang sesuai dengan keinginan anda. Ada baiknya sering-sering membaca majalah jaket apa yang cocok untuk kegiatan anda.