Skip to main content

Asus Zenfone 5, Spesfikasi dan Harga Terbaru

Tak ingin menyerah dengan para pesaingnya, vendor asal Taiwan ASUS beberapa waktu lalu meluncurkan seri smartphone terbaru yang diberi nama Asus Zenfone 5. Smartphone ini dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang mempuni, selain itu juga memiliki desain yang stylish masa kini serta tersedia berbagai pilihan warna yang menarik. Waktu pertama kali dilunculkan Asus Zenfone 5 banyak sekali peminatnya, hal ini menjadikan smartphone ini sebagai smartphone besutan ASUS yang sangat laris di pasar smartphone tanah air.

Dengan banyaknya pengguna ponsel Zenfone 5, hal ini membuat reputasi ASUS sebagai produsen smartphone Android berkualitas cukup diperhitungkan. Maklum saja selama ini para pesaing menganggap ASUS hanya sebagai produsen komputer dan laptop tidak akan mampu menyaingi popularitas Samsung, Nokia, dll.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 pada bagian layar telah ditanamkan teknologi IPS Capacitive Touchscreen dengan bentang layar seluas 5-inchi serta memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel yang dapat menghasilkan 16 juta warna dengan kerapatan piksel yang mencapai ~294 ppi, sehingga menjadikan tampilan layar Asus Zenfone 5 begitu jernih serta menjadikan tampilan layar Asus Zenfone 5 begitu jernihnya sehingga gambar yang dihasilkan terlihat sangat tajam dan nyaman di mata.

Pada bagian dapur pacu Asus Zenfone 5 ditenagai oleh prosesor Dual-core 1.6 GHz Intel Atom Z2560 yang dipadukan dengan RAM sebesar 1/2 GB serta GPU PowerVR SGX544MP2 sehingga membuat performa Zenfone 5 semakin tangguh. Selain itu smartphone ini disisipkan sistem operasi Android v4.3 Jelly Bean yang dapat di perbarui ke Android v5.1 Lollipop.

Asus Zenfone 5 juga telah di lengkapi dengan sepasang kamera dengan lensa berukuran yang lumayan besar yaitu 8MP untuk kamera belakang dan 2MP untuk kamera depan. Dan juga telah dibekali memory internal sebesar 8/16 GB untuk menyimpan file-file penting anda seperti foto, video, dokumen dan lain-lain serta 5GB free lifetime Asus Webstorage. Jika masih kurang tersedia slot MicroSD yang dapat anda isi hingga 64GB. Spesifikasi Asus Zenfone 5 bisa disebut sangat mempuni, namun jika masih merasa kurang Anda dapat melakukan cara root asus zenfone 5 agar performa lebih handal.

Harga Asus Zenfone 5 saat ini cukup terjangkau berkisar antara Rp 830.000 – Rp 1.199.000 tergantung dari berbagai hal misalnya pilihan warna dan lokasi dimana anda akan membelinya serta stok ketersediaan barang, di berbagai toko online pun demikaian juga. Dan apabila smartphone Asus Zenfone 5 bootloop, Anda dapat melakukan cara flash asus zenfone 5.

Demikian artikel dari kami mengenai Harga dan Spesfikasi Asus Zenfone 5, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.