Skip to main content

Blibli.com Membangun Gudang Di Surabaya dan Jakarta untuk Menghemat Jarak Tempuh Pengiriman Barang

Blibli.com Membangun Gudang Di Surabaya dan Jakarta untuk Menghemat Jarak Tempuh Pengiriman Barang

Blibli. com juga akan buka satu gudang (warehouse) anyar di Surabaya. Perusahaan ini barusan buka satu pusat gudang transit di Jakarta. Ini jadi langkah perusahaan e-commerce ini untuk menguatkan infrastruktur dalam pendistribusian barang supaya bisa menghemat jarak tempuh serta saat pengiriman barang ke pelanggan, namun jika menggunakan jasa JNE pun sekarang lebih mudah karena anda dapat mengecek barang anda sudah sampai dimana dengan cek resi jne.

Lisa Widodo, Senior Vice President of Operations & Product Management Blibli. com menyebutkan, pembukaan gudang ini jadi langkah yang pas untuk hadapi promo akhir th. serta usaha th. 2018.

” Warehouse yang dibuat di Surabaya ada tempat seluas 7 hektare (ha) serta dengan luas bangunan sekitaran 5 ha ini adalah satu diantara warehouse e-commerce paling besar di Asia Tenggara, ” ungkap dia dalam tayangan pers, Senin (13/11).

Pembangunan warehouse ini diinginkan dapat untuk menyimpan pesanan untuk pelanggan di lokasi Jawa, Indonesia Tengah serta Timur.

Sedang pusat gudang transit di Jakarta ada di tempat seluas 2, 300 m2. Tempatnya ada di lokasi Angke, cukup ekat dengan Bandar Udara Soekarno Hatta supaya mempermudah pengiriman ke luar kota.

” Jadi keseluruhan saat ini Blibli. com mempunyai tujuh warehouse yang menyebar di Medan, Jakarta, Tangerang, serta Surabaya dan mempunyai 14 pusat gudang transit yang menyebar di semua lokasi Indonesia, ” tambah dia.

Rencana Warehouse Blibli. com didesain bukan sekedar untuk menyimpan product yang didagangkan di Blibli. com tetapi juga terbuka untuk menyimpan beberapa barang consignment dari beberapa merchant.

Dengan ekspansi pemain raksasa seperti Alibaba serta Amazon, angka konsumen on-line yang belanja lintas negara makin bertambah. Ini jadi peluang untuk beberapa pemain e-commerce untuk menarik semakin banyak konsumen serta tingkatkan transaksi.

CEO WeShop Global Emme Dao menyebutkan berdasar pada data paling baru dari DHL, volume perdagangan lintas juga akan bertambah rata-rata 25 % per th. selama 2015-2020, naik dari US$ 300 miliar jadi US$ 900 miliar.

” Lokasi Asia Tenggara, dengan populasi lebih dari 600 juta masyarakat, bersamaan meningkatnya kelas menengah serta penetrasi internet jadi pasar yang mengundang selera untuk beberapa aktor e-commerce, ” tutur dia dalam info tertulis di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Mengutip Frost & Sullivan, ucap dia, ukuran pasar e-commerce memanglah masih tetap terhitung kecil, namun bertumbuh dengan cepat. Projectsi perkembangan tahunan di enam negara ASEAN, seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina serta Vietnam sebesar 37, 6 % pada periode 2013-2018, atau naik dari US$ 7 miliar jadi US$ 34, 5 miliar.

Menurut Emme, untuk tingkatkan transaksinya, beberapa pemain e-commerce, termasuk juga WeShop, akan memakai sebagian moment besar berbelanja on-line mendekati akhir tahun‎. Di Indonesia, sudah ada Hari Berbelanja On-line Nasional (Harbolnas) pada 12-14 Desember 2017.

Serta kurun waktu dekat, di Amerika Serikat juga akan ada moment Black Friday pada 24 November 2017 serta Cyber Monday 27 November 2017.

Black Friday yaitu kebiasaan berbelanja Amerika untuk memulai musim berbelanja hadiah menyongsong berlibur. Sedang Cyber Monday ada satu tahun lebih lantas untuk menarik semakin banyak orang belanja on-line.

” Th. lantas customer on-line belanja keseluruhan US$ 3, 34 miliar pada Black Friday serta US$ 3, 45 miliar pada Cyber Monday, sebagai hari berbelanja on-line paling besar dalam histori, berdasar pada Adobe Digital Insights, ” ungkap Emme.

Dia menyebutkan, kehebohan Black Friday serta Cyber Monday jadi peluang yang begitu baik untuk memakai beragam penawaran menyongsong Natal. Semua pemain besar seperti eBay, Walmart serta Amazon juga akan memotong harga beberapa ratus product sepanjang masa sale.

” Pesta berbelanja berlibur 2017 mungkin saja semakin besar serta tambah baik sekali lagi dengan mulainya tren e-commerce lintas batas. Banyak operator marketplace didunia maya yang pasti tidak juga akan ketinggal dalam promosi musim berlibur. Seperti WeShop yang juga akan memakai peluang untuk customer di Asia Tenggara untuk rasakan pengalaman berbelanja product dengan tambah baik sekali lagi, ” ucap dia.