Skip to main content

Spesifikasi dan Harga Google Pixel 2

Harga Google Pixel 2

Cukup sukses dengan smartphone yang mereka luncurkan sebelumnya, Google kembali menggebrak pasar smartphone dengan flagship terbaru mereka yang dinamai Google Pixel 2. Nama yang sederhana ini tentu membawa peningkatan yang cukup baik untuk dapat bersaing dengan smartphone high end lain di pasaran. Ponsel ini menggunakan layar 5 inci yang pas untuk digunakan satu tangan.

Google Pixel 2 menggunakan panel layar sentuh AMOLED dengan resolusi Full HD 1080p serta kerapatan laya 441 ppi. Layaknya layar AMOLED pada smartphone Samsung, Google Pixel 2 juga menyertakan fitur Always-on Display yang memudahkan pengguna mengetahui notifikasi yang masuk tanpa menyalakan layar, dan karena menggunakan layar AMOLED fitur ini tidak akan membuat penggunaan baterai boros. Selain itu layarnya juga sudah dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone ini sudah merasakan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang merupakan versi terbaru Android saat ini, dan pastinya pengguna akan mendapatkan prioritas pembaruan kedepannya. Sama seperti Google Pixel 2 XL, smartphone ini menggunakan chip prosesor Snapdragon 835 yang merupakan seri terbaru yang saat ini banyak digunakan oleh smartphone high end. Tenaganya ini dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB serta grafik Adreno 540.

Soal kamera, Google Pixel 2 mengusung kamera utama 12.2 MP dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS), phase detection & laser autofokus untuk menangkap fokus lebih cepat serta dual LED flash. Sedangkan terdapat kamera depan sebesar 8 MP dengan aperture f/2.4 dan kualitas perekamanan 1080p.

Seperti saudaranya, Google Pixel 2 juga tidak memiliki 3.5 mm jack dan sebagai gantinya disediakan adapter type C untuk menyambungkan ke 3.5 mm jack. Smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari yang masih ditempatkan di bagian belakang ponsel seperti pendahulunya. Untuk masalah penyimapanan tidak ada perbedaan dengan versi XL, Google menawarkan varian 64 dan 128 GB dengan kapasitas RAM yang sama dan tanpa slot microSD.

Google Pixel 2 mengalami penurunan kapasitas baterai dari versi XL nya, pada smartphone ini hanya diberi baterai berkapasitas 2700 mAh. Secara angka memang cukup kecil jika dibandingkan beberapa smartphone high end yang minimali memiliki kapasitas baterai 3000 mAh, namun mungkin akan tertutupi dengan sistem operasi terbaru serta hadirnya fitur fast charging.

Harga Google Pixel 2

Smartphone yang akan dijual dengan varian warna Kinda Blue, Clearly White dan Just Black ini akan dijual dengan harga 649 dollar AS atau sekitar RP 8.7 jutaan untuk varian memori 64 GB dan 749 dollar As untuk varian memori 128 GB. Namun sampai saat ini belum ada kabar pasti seputar masuknya Google Pixel 2 maupaun Pixel 2 XL ke Indonesia, jadi untuk Anda yang berminat mari tunggu kabar selanjutnya.

Referensi: omahprinter.com