Skip to main content

Masalah yang Sering Terjadi di Oppo Joy R1001 dan Cara Mengatasinya

masalah oppo r1001

Pengguna Oppo sering merasakan masalah terutama pada series Oppo Joy r1001 dimana pengguna dari handphone ini cukup banyak dan cukup banyak pula masalah yang sering timbul di smartphone tersebut. Oppo khususnya pada series Joy r1001 ini terbilang memang memiliki spesifikasi yang lumayan dan juga harga jual yang murah, tidak heran para penggila smartphone begitu ingin memilikinya. Jika anda termasuk salah satu pengguna hp tersebut, mungkin anda juga sering mengalami permasalahan seperti yang akan kami ulas berikut ini. Bukan hanya masalah apa saja yang timbul, namun kami disini akan memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi pada oppo joy anda.

Berikut ini masalah yang sering terjadi di Oppo Joy

Oppo Launcher Telah Berhenti

Jika kalian belum tau launcher, maka yang kami maksud adalah tema bawaan yang terdapat pada oppo. Pengguna sering kali mendapatkan pesan error “Oppo launcher telah berhenti” dan not responding. Anda dan termasuk saya pun akan sangat jengkel apabila menemui pesan tersebut pada saat melakukan aktivitas chatting, sosmed ataupun main game. Jika anda mendapatkan masalah tersebut, bisa coba cara mengatasinya berikut ini:

  • Matikan paksa hp oppo anda dengan cara menekan tombol power secara lama sampai layar mati
  • Hidupkan kembali dengan cara menekan tombol power+volume bawah lalu akan muncul menu recovery dan silahkan anda pilih hapus cache

Dengan begitu semua cache yang terdapat pada hp anda akan di bersihkan, karena salah satu penyebab aplikasi error adalah cache.

Oppo Joy Stuck di Logo (Bootloop)

Bootloop adalah istilah untuk hp yang mengalami gagal booting dan hanya bertahan di logo saja. Kasus pada oppo joy semacam ini paling banyak di bicarakan, terlebih lagi bagi mereka yang sering mengoprek hp oppo mereka tentu bootloop adalah makanan sehari-hari mereka. Namun tenang saja karena bootloop ini bukanlah masalah yang begitu rumit, anda tentu tetap bisa mengasinya dengan cara flashing oppo joy r1001 anda dengan syarat berikut ini;

  1. Anda sudah harus memiliki file firmware oppo joy r1001 yang kompatibel
  2. Siapkan kartu memori dan salin file firmware tersebut ke memori tadi
  3. Masuk ke menu recover dengan cara menekan tombol power+volume bawah
  4. Pilih bahasa inggris lalu pilih menu wipe data and cache
  5. Dan silahkan pilih install form sdcard lalu pilih file firmware yang ada di memori tadi

Dengan begitu proses flashing akan berjalan dan tunggu hingga selesai (pada tahap ini mungkin akan memerlukan beberapa waktu). Setelah selesai anda akan diminta memasukan data seperti pada saat anda baru pertama kali membeli hp tersebut. Dan selamat, kini oppo anda sudah kembali normal.

3 Langkah Memperbaiki Masalah “Diperlukan Autentikasi Google Play” di Android

Diperlukan Autentikasi Google Play

Terkadang pengguna HP Android mengalami error seperti muncl peringatan “Google Play authentication is required” atau juga bisa muncul “Diperlukan autentikasi Google Play ” merupakan persoalan yang begitu umum yang sering terjadi. Berikut ini merupakan tutorial mengatasi kesalahan autentikasi di aplikasi Google Play dalam tiga langkah yang mudah. Plus, kita telah meningkatkankan berbagai saran paling baik untuk mengantisipasi persoalan ini.

Logout akun Google anda, kemudian login kembali

Kesalahan ini bisa saja dikarenakan oleh akun google yang bermasalah. Dan terkadang terjadi saat Play Store diperbarui. Tips pertama yaitu coba masuk ke menu Setting lalu pilih Accounts serta hapus akun Google yang ada (Nanti akan muncul pesan “authentication is required”). Jika langkah tersebut sudah dilakukan silahkan anda matikan hp anda dan hidupkan kembali, Anda bisa login kembali dengan akun google yang tadi logout. Lalu coba  anda tes kembali, apakah error Google Play authentication is required masih ada? Apabila pesan teresbut masih ada, lajut ke langkah berikutnya.

Hapus data dari Google Play Store

Hapus data dari Google Play Store

Untuk menghilangkan data dari Play Store, Sobat butuh masuk ke Setelan serta kemudian cari “Google Play Store” . Ketuk serta pilih Hapus data. (sebaiknya Sobat juga membersihkan cache terlebih dahulu), serta restart handphone Android Sobat.

Alternatif lain apabila persoalan error Google Play authentication is required / diperlukan autentikasi Google Play tetap timbul bisa anda coba beberapa saran berikut ini;

  • Hapus Update Google Play
  • Unistall Google Play serta Pasang kembali

Saran dari Pembaca yang telah sukses menanggulangi error Google Play authentication is required / diperlukan autentikasi Google Play

Coba sinkronisasi baru

Ada kemungkinan hal-hal tak disinkronkan sebab berbagai alasan. Dengan cara melakukan sinkronisasi baru maka otomatis data akan menjadi baru pula. Untuk caranya silahkan buka menu pengaturan di ponsel Anda, ketuk Akun lalu pilih Google > alamat email kemudian pilih sinkronkan semua.

Coba gunakan browser handphone Sobat

Buka peramban web Sobat serta navigasikan ke Google Play Store (cari lewat Chrome browser). Coba download app langsung dari sana daripada melewati apl Google Play Store. Masuk ke akun Google via browser yang sudah dibuka tadi serta kemudian instal app yang dipilih terserah anda yang mana saja.

Jika masalah autentikasi akun Google masih ada, cara terakhir adalah dengan melakukan format atau reset ulang telpon anda menggunakan metode factory reset atau flashing firmware. Dengan begitu saya rasa permasalah akan selesai, namun perlu di ingat sebelum melakukannya silahkan anda backup terlebih dahulu file-file penting dan kontak di handphone anda.

Cara Flash Ulang HP Advan S5E Paling Mudah

cara flash advan s5e, advan she bootloop, advan s5e flash, flashing advan s5e

Smartphone Advan S5E bootloop atau tidak berhasil booting adalah salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh banyak pengguna handphone buatan Advan Vandroid ini. Pada dasarnya problem bootloop ini karena disebabkan oleh adanya kecacatan terhadap system android yang mengakibatkan handphone android tak mampu lakukan start-up dan cuma stuck di lambang Advan.

Tidak hanya pada HP Andavan S5E, masalah bootloop ini juga sering dialami oleh pengguna smartphone Android dari berbagai merek. Biasanya masalah ini terjadi karena terjadi kesalahan ketika melakukan rooting android atau gagal dalam melakukan upgrade sistem.

Cara paling mudah untuk mengatasi bootloop pada Advan S5E yang paling mudah ialah dengan melakukan flashing. Nah, pada artikel kali ini kami akan membagikan tutorial Cara Flash Advan S5E kepada Anda. Langsung saja simak tutorialnya dibawah ini :

Cara Flash Advan S5E Paling Mudah

  1. Unduh Driver MediaTek, SP Flash Tool, dan Firmware Advan S5E.
  2. Bila telah install driver MediaTek yg telah kamu download ke PC.
  3. Dulu buka folder SP Flash Tool, Run as admin flash_tool.exe
  4. Tekan tombol Scatter-loading
    Cari dan memilih MT6572_Android_scatter.txt di dalam folder Stock ROM
  5. Tekan tombol unduh guna SP Flash Tool
  6. Sambungkan Advan S5E ke computer, memakai kabel USB
    Pastikan driver telah terinstall bersama asli kala ponsel canggih membuka ke PC
  7. Kiat Flashing dapat terjadi apabila driver terbaca dgn legal dan umbul-umbul sampai selesai.
  8. Bila tidak berhasil, Ulangi awal pembacaan driver usb dan pastikan telah tersambung.
  9. Done

Selamat sekarang sobat sudah berhasil memperbaiki ponsel Advan S5E bootloop. Dan cukup demikian tutorial cara flashing Advan S5E yang kami kutip dari androidcourt.com. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk anda.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Pabrik Android

cara menghapus aplikasi, penghapus aplikasi, cara menghapus aplikasi bawaan, menghapus aplikasi android,

Smartphone pada saat ini merupakan salah satu kebutuhan, banyak sekali yang dapat kita lakukan dengan smartphone Android. Selain untuk telepone dan SMS, smartphone Android memiliki fitur yang menarik dan inovatif yang dapat membantu pekerjaan kita sehari-hari.

Namun dengan seiring berjalannya waktu, kinerja sebuah smartphone Android akan semakin menurun. Ada berbagai faktor yang dapat menurunkan kinerja Android, salah satunya ialah terlalu banyak aplikasi bawaan yang terinstal pada ponsel Android. Menghapus aplikasi bawaan Android merupakan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara menghapus aplikasi pada HP Android banyak sekali manfaatnya, salah satunya ialah dapat meningkatkan kinerja dan performa sebuah smartphone Android. Karena dengan hapus aplikasi bawaan dapat mengurangi beban dari RAM dan memori internal jadi lebih lenggang, sehingga kinerja dan multi tasking Android lebih lancar.

Untuk menghapus aplikasi bawaan android ini sangatlah mudah, kita hanya perlu menginstal aplikasi di Play Store dan melakukan beberapa klik saja. Namun perlu Anda tahu bahwa dalam melakukan proses hapus aplikasi Android ini dibutuhkan akses root, sehingga jika Anda ingin melakukan cara ini, maka terlebih dahulu smartphone Anda harus dalam keadaan root.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

  1. Unduh aplikasi System App Remover di Play Store.
  2. Jika sudah instal aplikasi tersebut pada perangkat Android anda.
  3. Jalankan aplikasinya, tunggu hingga aplikasi System App Remover membaca seluruh aplikasi yang terinstal pada Android anda.
  4. Kemudian ceklist daftar aplikasi bawaan yang ingin anda hapus.
  5. Dan akan muncul peringatan “remove this application can make your phone not funtion perfectly. Do you want to remove this application?”
  6. Jika anda yakin ingin menghapus aplikasi yang anda ceklist, maka klik “uninstall” dan tunggu hingga proses uninstall selesai.

Cukup mudah bukan? Nah, demikianlah tutorial menghapus aplikasi Android dari kami yang dikutip dari androidcourt.com. Semoga tutorial ini bermanfaat dan membantu untuk meningkatkat perfoma dan kinerja ponsel Android Anda.

Cara Flash Smartfren Andromax C Tanpa PC

flash andromax c, flashing andromax c, cara flash andromax c, flash max c,

Flash Andromax C merupakan salah satu metode yang paling mudah untuk mengatasi masalah bootloop dan brick pada ponsel Android. Flashing Android pada dasarnya merupakan proses penginstalan ulang software Android ke ponsel atau tablet, maka dari itu ketika melakukan flashing android semua file dan aplikasi yang tersimpan di ponsel akan terhapus.

Masalah bootloop pada gadget Android merupakan suatu yang biasa, biasanya masalah ini terjadi karena adanya kerusakan pada sistem Android. Kerusakan tersebut biasanya diakibatkan oleh virus pada HP Android, atau kegagalan ketika memasang ROM Android, dan masih banyak lainnya.

Jika HP Andromax C anda mengalami bootloop atau brick tidak perlu bingung, karena pada artikel ini kami akan membagikan tutorial cara flash andromax c kepada anda. Cara ini akan membuat tampilan smartphone anda seperti baru, baik dari pengaturan dan aplikasi yang terpasang akan seperti waktu kita baru membelinya.

Cara Flash Smartfren Andromax C Tanpa PC

  1. Nyalakan posel Andromax C kamu, dulu backup seluruhnya data yg di anggap penting.
  2. Sesudah itu download file dan firmware bagi kebutuhan flash Andromax C.
  3. Apabila telah ekstrak file firmware yg sudah kamu unduh.
  4. Siapkan SD kartu bersama volume 2GB, dulu format tambahan pula dahulu.
  5. Selanjutnya ubah desain ekstrak file firmware Andromax C ke SD Card.
  6. Lenyapkan Andromax C kamu dan magfirah batrai.
  7. Pasang SD kartu ke Andomax C, dan seterusnya pasang baterai kembali.
  8. Tekan dan tahan tombol Power + daya muat atas + kapasitas bawah dengan cara bersamaan.
  9. Tunggu beberapa diwaktu, cara flashing Andromax C berlangsung otomatis.
  10. Seandainya telah rampung dapat unjuk teks Integrity flag clear ok!
  11. Lalu tekan tombol power sampai handphone Andromx C reboot.
  12. Cara flashing Andromax C sudah selesai.

Cukup mudah bukan? Nah, demikianlah tutorial flashing Andromax C dari kami yang dikutip dari blog androidcourt.com. Semoga tutorial ini bermanfaat dan membantu untuk mengatasi masalah bootloop pada ponsel Andromax C Anda.