Skip to main content

Bisnis lintah, modal sedikit untungnya selangit

Siapa sangka bahwa hewan yang menjijikan ini ternyata dapat menghasilkan keuntungan yang luar biasa, sprti yang dialami oleh bapak  didin muhidin asal depok, jawa barat, tak betah dengan bekerja dikantoran beliau memutuskan untuk berwiraswasta sendiri dengan membudidayakan lintah.
Tak disangka ternyata usahanya tersebut berjalan dengan baik. Dan sekarang omset budidaya lintahnya mencapai 180jt /bulan. Dan dengan penghasilan bersihnya mencapai 90jt rupiah. Tak disangka sangka, ternyata hewan yang trlihat menjijikan ini mampu memberikan pengasilan yang luar biasa sprti yg dialami oleh bpk didin mudidin.
Bisnis lintah merupakan peluang usaha yang menjanjikan. Karena keberhasilan dalam membudidayakanya cukup besar. Banyak kelebihan-kelebihan dalam Bisnis yang satu ini, Itulah mengapa banyak yang berhasil dalam membudidayakanya.
bisnis usaha lintah
Berikut ini bebrapa kelebihan dalam budidaya lintah
1.Modalnya sedikit
2. Keberhasilan besar (hampir 90%)
3. Penanganan Mudah
4. Pemberian pakan tidak Setiap Hari
5. Tidak membutuhkan tempat yang besar
Itulah kelebihan dalam budidaya lintah, 1 hal yang harus diketahui dalam bisnis ini adalah. “Anda harus mempunyai tempat/pengepul terlebih dulu yang Mau membeli lintah hasil panen dari usaha anda

Demi Waktu, Selamat Tahun Baru Hijriyah

U

Waktu adalah anugerah terbesar dari Allah yang paling nyata. Ia abadi, namun fana bagi makhluk. Ketika waktu datang, seketika itu pula waktu pergi. Ia hadiah paling indah dari Allah namun tidak ada manusia yang mampu memegangnya. Sedetik kemudian, ia berlalu dan menjadi tadi. Berlalu cepat, bahkan lebih cepat dari cepat. Sedetik sebelumnya, ia masih nanti dan belum tentu kita masih ada umur untuk mendapatkannya.

Ya, usia. Rentang saat untuk manusia dimaksud usia. Diawali mulai sejak lahir, disudahi ketika saat habis untuk kita. Ya, ajal. Batas saat untuk umur didunia yaitu ajal.

Saat telah lebih dahulu ada sebelumnya kita. Serta, saat tetap masih ada setelah kita. Bahkan juga, bentang saat di akhirat dimaksud abadan-abada, kekal selamanya. Tak tahu bagaimana arti selamanya itu, terlebih rasa-rasanya. Tidak terbayangkan. Tidak usahlah dipikirkan. Sebab, memikirkan yang demikian sebaliknya juga ; yakni kalau saat berhenti, serta oleh karenanya semua suatu hal pupus –kecuali Sang Maha Pencipta Waktu– kita akan tidak sempat mampu mengandaikan bagaimana rasa-rasanya pupus. Dari awal mulanya ada, atau anggaplah terasa ada, lantas meniada. Dari ada, jadi tidak ada.

Allah Yang Maha Awal, sudah pasti, lebih awal dari semua yang awal, bahkan juga yang paling awal, terlebih ” cuma ” pada saat. Juga Allah Yang Maha Akhir lebih akhir dari semua akhir, bahkan juga yang terakhir, terlebih ” cuma ” pada saat. Serta, Allah tidak ada bermula, juga tidak ada selesai. Huwal Awwalu, Huwal Akhiru. Dialah yang Maha Awal, yang membuat awal, serta Dialah Yang Maha Akhir, yang membuat akhir. Semua suatu hal binasa terkecuali Wajah-Nya. Seperti pelajaran Abah Suradira yang saya catat dalam novel Layla : sebelumnya ada apa-apa, sebelumnya apa-apa ada, sebelumnya ada itu ada, ada Allah.

Hari-hari ini, kita memperingati Th. Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah. Saya tidak akan menuturkan kisah almanak ini. Juga tidak tengah mengajak Anda untuk memaknai pindah. Lebih dari itu, tulisan ini saya maksudkan untuk menandai saat : sukur alhamdulillah kita masih tetap bersua dengan saat. Kita masih tetap ada usia. Pada tiap-tiap peringatan ulang th., atau bisa saja mengatakannya perayaan, mari kita sadari dengan begitu sebenarnya ulang th. itu tidak tiap-tiap th.. Tidak tiap-tiap th.? Ya. Sebab, belum juga pasti kita juga akan memperingati, atau rayakan, ulang th. pada th. depan. Demikian, bukan?

Fakta saat yang paling riil untuk kita adalah saat yang saat ini. Ya, saat ini. Bukanlah beberapa kelak. Ada satu idiom yang termasyhur yakni, ” Yesterday is history, tomorrow is mystery, today is a gift. That’s why we call it present. ” Oleh karna saat yang saat ini yaitu hadiah, yang tidak ada jaminan kita juga akan peroleh sekali lagi hadiah itu pada saat yang akan datang, jadi terimalah hadiah itu jadi sebaik-baik pemberian Tuhan. Serta, sudah pasti, terimalah dengan sebaik-baiknya –lalu berterimakasihlah. Langkah kita berterima kasih tunjukkan langkah kita terima kasih. Syukuri, syukuri, syukuri.

Karna saat yang saat ini yaitu peluang sekali seumur hidup, jadi alangkah sebaiknya kita lakukan yang paling baik juga saat ini juga. Do the best once in a life time. Bila ndilalah kersane Allah kita masih tetap terima saat ini, saat ini, serta saat ini yang selanjutnya, dapat dipikirkan alangkah sebaiknya bila kita selalu lakukan yang paling baik, yang paling baik, yang paling baik, dan sebagainya. Saya sebenarnya menulis ini buat saya baca sendiri. Berkali-kali. Untuk mengingatkan sendiri setiap saat, setiap saat, selama saat. Mumpung masih tetap ada saat.

Pasangan saat itu napas. Oleh oleh karena itu, Allah berfirman dalam Q. S. Al Ankabut : 57, ” Tiap-tiap yang bernapas juga akan alami kematian. Serta cuma pada Kami-lah kau dikembalikan. ” Sepanjang masih tetap ada saat, sepanjang itu pulalah kita pasti masih tetap bernapas. Masih tetap berjiwa. Batas saat untuk umur didunia dimaksud maut, atau kematian, atau yang diatas barusan saya katakan jadi ajal. Allah-lah yang membuat saat untuk kehidupan serta kematian. Didunia, saat yang hingga pada kita dimaksud usia. Di akhirat, saat yang hingga pada kita dimaksud, ah entahlah, tak tahu dimaksud apa.

Bila satu hari di sisiNya yaitu seperti seribu th. dalam perhitungan manusia, seperti disuratkan dalam Q. S. Al Hajj : 47, entahlah bagaimana rasa-rasanya itu. Tidak terbayangkan. Mengerti ini saja, rasa-rasanya tidak sempat cukup saat untuk kita. Sebanyak-banyak yang kita punyai masih tetap semakin banyak yg tidak kita punyai. Juga sekian amal beribadah serta pahala yang kita rasa sudah kita kerjakan serta kita punyai masih tetap kurang banyak untuk jadikan bekal menghadap ke Hadirat Allah. Tidak sempat cukup. Masih tetap semakin banyak salah serta dosa kita. Tanpa ada ampunan dari Yang Maha Pengampun, duh, entahlah.

Momentum th. baru ; baik itu Th. Baru Hijriyah ataupun Th. Baru Masehi, baiknya kita maknai jadi makin menyusutnya saat untuk kita didunia. Usia tidak jadi bertambah walau jumlah lilin di kue ulang th. makin banyak. Usia sejatinya selalu menyusut. Kehidupan didunia ini fana, fatamorgana belaka. Yang sebenarnya yaitu kehidupan nantinya di akhirat. Sayangnya, kita tidak atau belum juga betul-betul menyiapkan diri untuk kehidupan yang hakiki itu. Walau sebenarnya, diantara semua ketidakpastian kehidupan, hanya satu kepastian yaitu kematian. Serta, kematian semakin hari semakin dekat.

Waktu semuanya menjauh dari kita, cuma kematianlah yang mendekat. Ironisnya, kita tidak paham kapan kita juga akan mati. Kita tidak paham seberapa lama sekali lagi saat yang tersisa didunia ini. Apakah kematian akan tiba saat kita siap? Apakah kita dapat benar-benar siap didatangi oleh kematian? Sukai atau tidak sukai, yakin atau tidak yakin, suka-rela atau sangat terpaksa, siap atau tidak siap, tiap-tiap kita juga akan meninggal dunia. Siapa tahu ini Muharram kita yang paling akhir. Tidak ada yang tahu. Ya, sudah pasti kita berdoa mudah-mudahan dianugerahi usia panjang yang barokah serta faedah. Tetapi, itu juga tidak bermakna kita lepas dari kematian.

Bukanlah bermakna juga kita mesti ketakutan ; takut demikian akutnya pada kematian. Semakin lebih baik bila kita takut tidak bisa memakai saat sebaik-baiknya pada umur kita yang sudah berlalu serta saat ini. Merugilah manusia yg tidak menggunakan saatnya untuk kebaikan. Na’udzu billahi tsumma na’udzu billahi min dzalik. Dalam Q. S. Al Ashr : 1-3, Allah bersumpah : untuk saat! ” Untuk masa –demi saat yang sudah senja. Sebenarnya manusia dalam kerugian. Terkecuali beberapa orang yang beriman serta beramal saleh, serta mengingatkan pada kebenaran, serta mengingatkan pada kesabaran. ”

Baca Juga: Ucapan tahun baru

Mudah-mudahan saat kita cukup. Paling tidak, cukup untuk mengerti begitu saat kita kurang. Akan tidak sempat cukup. Lalu, dengan semua daya usaha, kita terus-menerus berupaya serta berdoa, mengharap Ridha-Nya dengan berprinsip, ” Cukup bagiku Allah jadi Pemimpin serta Penolong. Hasbunallah wa ni’mal wakiil. Ni’mal maula wa ni’man nashiir. ” Selamat Th. Baru 1 Muharram 1439 H. Dimana juga serta bagaimana juga Anda rayakannya. Mudah-mudahan masih tetap ada saat, bahkan juga mudah-mudahan senantiasa ada saat, untuk bahagia serta membahagiakan beberapa orang terkasih –dan sesama manusia.

Ya, memanglah kita keduanya sama menanti saat. Tapi, janganlah cuma menanti.

Contoh Model Baju Atasan Wanita Modern

Contoh Model Baju Atasan Wanita Modern – Seiring trend fashion yang dibawa Korea dan berbagai negara lain masuk ke Indonesia, Model baju atasan untuk wanita kian beragam. Selain model terbaru ada pula beberapa model lama yang kembali populer dengan beberapa modifikasi tertentu. Seperti model baju dengan lengan kupu-kupu. Model baju ini pernah booming sebelumnya dan kembali muncul akhir-akhir ini. salah satu keunggulan menggunakan model baju atasan adalah dari segi keragaman modelnya yang bermacam-macam.

Anda bisa mengenakannya di berbagai situasi. Misalnya untuk bekerja terdapat model atasan khusus yang bisa dipadukan dengan rok atau celana. Atau untuk santai, menggunakan atasan adalah opsi terbaik. Bahkan untuk pesta sekalipun beberapa selebritis ada yang kerap mengenakan padu padan atasan dan rok atau celana untuk menggantikan long dress mereka. Berikut berbagai model baju atasan wanita modern yang bisa menambah inspirasi berbusana.

Model Baju Atasan Wanita Modern

  1. Model atasan kemeja dengan outer

Model baju atasan tidak hanya kemeja dan kaos saja. namun anda bisa memadukannya dengan outer untuk menambah kesan casual. Model baju ini cocok dikenakan remaja untuk kuliah, jalan-jalan, dsb. Outer abu-abu dengan motif abstract dipadukan dengan kemeja putih lengan panjang. Tampilannya semakin chic dengan celana yang berwarna serupa dengan warna kemeja.

  1. Model batik baby doll

Baju batik tidak hanya cocok untuk kemeja saja. model baby doll seperti ini juga cocok jika mengenakan bahan batik. model baby dollnya membuat batik nampak lebih casual dan cocok dikenakan untuk remaja dan kalangan dewasa. Model baju ini juga cocok digunakan untuk bekerja atau berbagai situasi semi formal lainnya.

  1. Model atasan berbahan brokat

Bahan brokat tak hanya dikenakan untuk kebaya saja. saat ini model atasan berbahan brokat merupakan opsi menarik lain yang bisa anda pilih untuk berbusana. Dengan bahan brokat yang mewah membuat atasan ini sangat cocok untuk situasi semi formal dan santai. Modelnya kian elegan dengan bentuk kerah lipat serta potongan lengan yang melebar.

  1. Model atasan rimple

Model juga bisa dibuat dengan rimpel di potongan dadanya. Tidak hanya dress saja namun untuk atasan, aksen rimpel juga cocok dikenakan. Tampilan atasan ini kian manis dengan aksen rimple pada bagian lengan yang selaras dengan bagian perut. Model atasan ini sangat cocok sebagai pilihan pakaian kerja modis saat ini.

  1. Model peplum

Peplum masih menjadi salah satu model pakaian terbaik untuk jenis atasan. Untuk pakaian muslim, peplum juga semakin banyak digunakan karena cocok dipadukan dengan rok dan celana panjang. Selain cocok untuk situasi formal, atasan peplum ini juga cocok untuk gaya pakaian santai .

Demikian berbagai contoh baju atasan wanita modern yang bisa menambah inspirasi anda saat ini. semoga bermanfaat.

Resep Talas Lapis Bogor

Siapa yang tak kenal Talas Lapis Bogor,  kue lezat dan sangat dicintai oleh semua orang termasuk saya .. he .. he.

Banyak ibu rumah tangga mencoba membuat kue lapis ini, namun hasilnya kurang maksimal. Untuk resep kali ini bisa menyembuhkan kekecewaan sutans, kista dan teman.

Terbuat dari bahan dasar dari 2 jenis tepung, diproses dengan penelitian tingkat tinggi, menghasilkan cita rasa yang sempurna menurut saya. Resep Talas Lapis Bogor

Pada saat yang sama, bagi mereka yang tertarik untuk membuat kue di lapisan Bogor, inilah bahannya dan bagaimana melakukannya.

Resep Lapisan Talas Bogor

Bahan yang dibutuhkan untuk:

  1. Tepung terigu 200 gram
  2. Taro tepung 200 gram
  3. Tuangkan 100 gram susu
  4. Telur 8 butir telur
  5. Mentega 350 gram / cairan kanan
  6. Gula putih adalah 350 gram
  7. Baking powdee 1 sendok teh
  8. Sp 2 sendok teh
  9. Taburi pasta talas 3 untuk dimakan
  10. Pasta kuning secukupnya
  11. Bersihkan garam dapur 1 sendok teh

 

Cara membuat layer bogor:

  1. Siapkan wadah
  2. Tempatkan telur ayam, gula dan SP, kocok dengan mixer sampai berhenti sekitar 15 menit
  3. Tempatkan tepung
  4. Tempatkan baking powder
  5. Masukkan susu bubuk, lalu aduk adonan menggunakan speed mixer terkecil sampai halus
  6. Tambahkan mentega cair, aduk dengan spatula sampai adonan sampai adonan rata
  7. Terbagi menjadi dua bagian
  8. Satu potong diberikan untuk tempering dan yang lainnya adalah pasta kuning
  9. Santai kapal uap dan tutup dengan serbet
  10. Siapkan baking sheet, lalu oleskan dengan mentega dan taburi tepung
  11. Tambahkan adonan kuning ke panci, lalu kukus panasnya sekitar 15 menit
  12. Dari adonan, lalu tuangkan adonan ke ungu
  13. Uap sampai sekitar 45 menit
  14. Bagian kue kue, bila kering atau tidak bertanda sudah matang
  15. Matikan kompor agar tahan hingga 5 menit
  16. Potong kue dari wajan, lalu hiasi dengan keju yang disebut kerupuk dan topping rasanya

Cara membuat teman, menyumbat dan kista, mudah saja membuat lapisan kue. Memang, jika Anda melihat dan mencoba, Anda harus rumit dan tangguh. Namun, jika konsisten, hasilnya akan sesuai dengan yang kita inginkan.

Tombol resep di atas, hanya 2 bab. Proses mixing pertama dan dua proses steam. Sebagian besar seharusnya panas dan ketika harus mogok, api harus kecil sehingga tidak menjadi kontrak atau bergelombang.

Kue basi, enak dimakan di waktu luang Anda bersama keluarga dan bisa dijadikan souvenir saat berkunjung ke teman atau kerabat.

Semoga resep pembuatan bagian bisa bermanfaat, terutama bagi yang suka kue ini. Semoga beruntung

Cara merawat Mobil ke bengkel

kelebihan dan kekurangan opel blazerBengkel mobil, solusi untuk mengganggu mobil Anda, setidaknya sistem kemudi. Roda adalah salah satu bagian terpenting dari mobil dan jangan lupa berperan dalam arah mobil berjalan dengan Anda. Bayangkan apa yang terjadi jika kemudi Anda bukan kenyamanan yang Anda rasakan, tapi mobil terbaik. Terkadang takut Anda akan kehilangan kendali atas mobil.

Masalah kemudi mobil yang paling mungkin muncul di mobil Anda adalah sebagai berikut:

  • Saat hendak menggerakkan setir mobil Anda, mohon periksa permukaan panduan penguat fluida terlebih dahulu. Selanjutnya, selesaikan unit seperlunya
  • Jika mobil Anda berteriak melalui telinga, periksa sabuk pengaman unit power steering dan periksa tetesannya.
  • Jika mobil bergetar, periksa tekanan pada ban dan pastikan semuanya berukuran sama dan tidak rusak.
  • Kemudian periksa ujung kemudi untuk memeriksa keausan sistem kemudi.
  • Jika ada masalah dengan mobil tua, silahkan tuangkan pelumas ke roda sebelum mengganti suku cadang.
  • Jika Anda bisa memecahkan masalah, Anda telah mencapai penghematan untuk mobil favorit Anda.

Selain beberapa masalah sederhana di atas, akan sangat membantu untuk berkendara dengan nyaman. Selalu mencoba untuk memperbarui informasi mobil dan perawatan mobil rutin dengan membawa mobil ke bengkel mobil terbaik yang Anda percaya dengan kualitas.

Hindari Makan Malam Sebelum Tidur

Ketika sedang dalam program pengurangan berat badan atau diet, makan malam sering dianggap sebagai penghambat sehingga disarankan agar menghindari makan malam menjelang tidur. Kebiasaan makan sebelum tidur dapat membuat Anda cepat gemuk! Apa alasan dibalik pendapat tersebut? Ini dia jawabannya. klik Obat Pembersih Rahim

4 Jam Sebelum Tidur

Sebenarnya, tidak salah untuk mengkonsumsi makanan pada malam hari. Alasan sebenarnya adalah agar tidak makan dalam jangka waktu 4 jam sebelum tidur. Dengan kata lain, sebaiknya tidur dengan lambung yang sudah kosong. Karena diperlukan waktu sekitar 4 jam untuk mencerna makanan, maka berikan jeda waktu 4 jam dari sejak Anda makan sampai waktu tidur. Mengapa demikian?

Jawabannya adalah karena saat tidur, tubuh mengeluarkan hormon pertumbuhan 30 menit setelah Anda tidur. Hormon ini juga dihasilkan pada saat Anda berolahraga. Ini adalah hormon yang berperan pada pertumbuhan dan bertugas untuk memecah lemak. Itulah sebabnya anak-anak sering dianjurkan agar tidur cukup karena semakin banyak tidur, hormon pertumbuhan yang dihasilkan akan meningkat dan sangat berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Syarat agar hormon pertumbuhan dapat keluar dengan sempurna adalah lambung harus kosong. Jika hormon pertumbuhan keluar pada saat tidur, maka proses penguraian lemak akan semakin meningkat dan tubuh berada dalam keadaan siap membakar lemak. Hasilnya tubuh akan mudah menjadi langsing. Proses ini disebut sebagai katabolisme.

Hormon pertumbuhan akan semakin banyak dihasilkan jika suhu tubuh dalam keadaan hangat. Cara yang dapat dilakukan agar mencapai kondisi tersebut adalah dengan melakukan latihan otot selama 5 menit lalu berendam atau mandi dengan air hangat bersuhu 41 derajat sebelum tidur.

Kebiasaan Makan Sebelum Tidur

Akan terjadi hal sebaliknya jika Anda tidur dengan lambung terisi makanan. Jika Anda tidur dalam kondisi ini, maka hormon pertumbuhan tidak keluar sehingga tidak ada proses pemecahan lemak. Sebaliknya, makanan yang ada akan tertimbun menjadi lemak. Hasilnya, akan membuat tubuh menjadi gemuk. Proses ini disebut sebagai anabolisme.

Katabolisme dan Anabolisme

Secara singkat, proses katabolisme dan anabolisme dapat digambarkan seperti berikut:

Tidur dengan lambung kosong » Hormon pertumbuhan dikeluarkan » Katabolisme » Pemecahan Lemak » Langsing
Tidur dengan lambung terisi makanan » Hormon pertumbuhan tidak keluar » Anabolisme » Lemak bertambah » Gemuk

Agar dapat memperoleh penurunan berat badan yang maksimal, maka jangan lupa berolahraga pada esok harinya agar lemak yang telah terpecah akan dikeluarkan dari tubuh dalam bentuk energi. Olahraga yang cocok adalah olahraga aerobik seperti jalan atau lari pagi.

Apabila proses anabolisme yang terjadi (tidur dengan perut terisi makanan), maka hasilnya tidak akan maksimal walau Anda melakukan olahraga pada keesokan harinya karena tubuh harus mulai dari proses penguraian lemak. Sedangkan pada proses katabolisme, proses penguraian lemak sudah terjadi. Hasilnya, lemak yang dihancurkan tidak sebanyak jika ada proses katabolisme pada malam harinya.

Tidak makan 4 jam sebelum tidur bukanlah hal mudah yang dapat dilakukan, khususnya untuk daerah perkotaan. Jalanan macet, lembur atau waktu bergaul dengan teman dapat membuat Anda pulang ke rumah lebih malam dengan tubuh yang sudah lelah dan harus bangun pagi esok hari. Hal biasa yang dilakukan adalah mengisi perut dan tidur untuk mengatasi rasa kantuk.

Mengingat dibutuhkan waktu 4 jam agar perut kosong sebelum tidur, Anda mungkin dapat mencoba untuk makan sebelum pulang ke rumah. Makanan akan lebih baik jika Anda membuatnya sendiri sehingga terjaga gisi dan kualitasnya walau akan sedikit merepotkan. klik Obat Pembersih Rahim

Jus dan Buah

Cara lain adalah dengan mengkonsumsi jus atau makan buah pada malam hari. Proses yang diperlukan untuk mencerna jus tidak selama apabila Anda makan makanan lainnya yang mengandung karbohidrat atau makanan yang mengandung lemak. Jika makan malam dengan menu biasa memerlukan waktu 4 jam sampai perut kosong, maka pada pencernaan jus atau buah hanya diperlukan 2 jam sampai perut kosong. Sehingga Anda dapat tidur lebih cepat.

Hindari Makan Malam Sebelum Tidur